Sultan-Edison Bakal Bersaing

Sultan-Edison Bakal Bersaing

\"H.-Edison-Simbolon-.-S.-Sos\"\"Sultan-najamudin\"BENGKULU,BE- Sultan B Najamudin dan Edison Simbolon diprediksi akan bersaing di DPRD Provinsi untuk memperebutkan 45 suara anggota legislatif. Hal ini, berdasarkan sumber BE, jika Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mengusulkan calon wagub, maka yang akan bertarung menjadi wakil gubernur adalah Sultan dan Edison. \"Pertama, karena ini rekomendasi dari keluarga Cikeas. Kedua Sultan dan Edison adalah pendukung duet Agusrin-Junaidi pada pemilu gubernur 2010 lalu,\" ujarnya.

Sekretarais DPD Demokrat Riza Nisbach mengatakan berdsarkan aturannya memang hanya dua yang akan dipilih oleh gubernur. Pihaknya mengatakan belum mengetahui keputusan gubernur. Tetapi, siapapun yang akan terpilih pihaknya akan menerima. \"Sebab tiga-tiganya (Sultan, Edison, Dian) adalah kader-kader Demokrat,\" kata Riza.

Kemudian, dikatakannya pihaknya tidak akan kecewa siapapun yang akan terpilih. Karena mekanisme sudah dijalankan sesuai denga aturan. DPD Demokrat hanya menindaklanjuti keputusan Majelis Tinggi Demokrat, sehingga apapaun hasilnya dari proses wagub adalah keputusan yang terbaik. \"Untuk mencoret satu nama, itu juga keputusan gubernur. Saya pikir gubernur memiliki pertimbangan-pertimbangan sendiri,\" ujarnya.

Ketua DPD Demokrat Edison sendiri mengatakan, jika tanya siapa yang pantas diajukan menjadi wagub? \"jawabannya adalah saya,\" katanya. Tetapi, dikatakannya semua menjadi kewenangan gubernur. \"Tiga nama sudah kita serahkan, tunggu siapa yang diajukan gubernur dulu, yang dinilai paling pas,\" ujarnya.(100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: